---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

31 May 2009

GADIS DAN IBU - IBU ORANG BATAK


**** HORAS **** MEJUAH - JUAH **** NJUAH - JUAH **** YAHOWU ****




Kali ini aku mau memberikan informasi yang terinspirasi oleh kakak saya Mery Christin. Kakak saya ini ingin diberikan informasi tentang gadis - gadis dan ibu - ibu orang batak sebenernya. Tapi ini bukan untuk sebagai bahan ejekan, ini hanya sekedar anda tahu bagaimana orang batak sebenarnya agar anda tidak menilai salah tentang watak orang batak yang sebenarnya.

Kita tahu bahwa orang batak memiliki watak yang amat keras. Bisa dikatakan orang batak adalah orang mempunyai sifat ego yang tinggi. Namun keegoisan itu tidak sembarangan. Orang batak sangat menjunjung tinggi akan kebenaran, makanya kita tahu banyak orang batak berprofesi sebagai pengacara yang handal. [hehehe...ini bukan buat narsis yach...].

Orang tua batak pada zaman dahulu memang sudah mengajarkan sejak dari kecil untuk selalu mentaati ajaran leluhurnya, mentaati ajaran agama, mentaati orang tua, rajin bekerja keras, dan menjadi orang yang tangguh dalam segala hal serta tidak takut mengatakan sesuatu hal yang benar. Ajaran itu sudah menjadi doktrin yang mujarab bagi orang batak dan diajarkan dengan keras. Namun ada sosok yang paling penting dalam sebuah keluarga orang batak yang berperan dalam mengajarkan hal telah tadi saya sebutkan, yaitu ibu - ibu orang batak.

Ibu - ibu orang batak adalah sosol yang paling penting dalam keluarga orang batak selain dari peran pembantu suami mengurus rumah tangga. Peran penting itu adalah sebagai sosok yang selalu mengajarkan ajaran orang batak. Ibu orang batak adalah sosok ibu yang sangat pemarah kepada anak-anaknya jika sang anak tersebut memang melakukan kesalahan. Dia menjadi seorang guru yang handal bila sang ayah sedang tidak ada dirumah. Hal ini lah yang membuat mengapa ibu-ibu orang batak sangat cerewet, bahkan cerewetnya bisa buat telinga tidak tahan untuk mendengarkannya. Jadi jangan heran yach bila anda ketemu ibu-ibu orang batak.

Selain ibu-ibu orang batak, ada hal penting yang ingin disampaikan. Yaitu gadis-gadis batak. Gadis batak adalah sosok yang tidak begitu gamapang akan rayuan sang lelaki. Ini disebabkan karena prisip gadis batak yang ingin mencari pendamping hidup yang tangguh, yang mapan dalam pekerjaan, mampunyai prinsip hidup, dan mampu menjadi teladan keluarga. Nah bagi anda yang ingin memperistrikan orang batak hendaknya mempersiapkan diri.


4 comments:

Yudie said...

ehhmmmm...tapi itu tidak semuanya kan bro? di kantorku ada sekitar 3 orang ibu Batak, tapi mereka cool aja tuh..hehehehh...
btw, artikel menarik bro... GBU

xander said...

u cerita2 kemarin ama biniku yah lae. apa cerita klian. sorry aku ketiduran. bener2 capek x aku. kpn lah kita chat bareng lagi yahhh.

oh iya
kok blog mu lae goyang2 kayak si inul. apa monitorku yang rusak yahhh.

trus lae tlg diganti alamat url blog ku yahh. karena ga pake .co.cc lagi tp pake dot com.

atu lagi nihh coba liat blog ku. diminta saran dan kritikannya yahh baru ganti template nihh

Yudie said...

Bro.. aku ada bingkisan tuh di tempatku... ambil yaaa...


@xander : wahhh aku pikir kemarin juga monitorku yg rusak... ternyata emang goyang-goyang.... hehehe
Salam kenal Bang...

Merry said...

namaku dibawa2 nih...ada undang2 nya lho, untuk 1 hari bayarannya 1juta yah..becanda deng...heheheh