---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

18 May 2009

DAMPAK PENGARUH PENGGUNAAN HP


**** HORAS **** MEJUAH - JUAH **** NJUAH - JUAH **** YAHOWU ****




Mungkin anda mengira bahwa kali ini saya menulisnya rada tidak nyambung yach. Tapi aku hanya sekedar mau mengingatkan kepada semua sahabat blogger dan sahabat wisata indonesia bahwa kita harus berhati-hati terhadap penggunaan handphone atau yang lebih dikenal dengan sebutan hape.

Emang sih pada zaman sekarang HP sudah merupakan kebutuhan hidup bagi setiap manusia dan tidak bisa dipungkiri juga dengan perkembangan teknologi HP yang semakin maju saja. HP saat ini tidak hanya berfungsi sebagai alat komunikasi melalui suara dan melalui pesan singkat, bahkan melalui HP kita dapat berbicara dengan tatap muka seakan-akan kita berhadapan langsung dengan penggunanya.



Menurut penelitian yang dilakukan oleh para penelitian Inggris menyatakan bahwa Penggunaan HP yang berlangsung sangat lama tidak baik bagi tubuh kita. Hal yang paling mengejutkan adalah apa bila HP tersebut berada disamping kepala kita dalam jangka waktu lama akan menyebabkan kanker otak. selain itu juga apa bila HP berada di dekat dada kita dapat mengganggu proses denyut jantung dan satu hal lagi apa bila HP berada disekitar paha dapat membuat mandul bagi wanita maupun juga pria. Hal ini disebabkan oleh pengaruh frekuensi HP yang dapat merusak saraf pada otak, kinerja jantung yang kurang optimal, dan mengganggu reproduksi sel sperma pada pria dan sel telur pada wanita. Tingginya frekuensi HP ini dapat kita buktikan dengan mendekatkan HP pada barang elektronik yang On pada saat kita menelepon dengan manggunakan HP. Maka akan terdengar bunyi tit...tit...tit... pada barang elektronik kita.

Ada beberapa tips buat kita untuk mengurangi dampak radiasi HP, yaitu :
1. Jangan meletakkan HP disamping kepala kita saat kita tidur. Usahakan jarak kepala antara HP sekitar 50 cm.
2. Saat kita menelepon dianjurkan untuk menggunakan handsfree, loudspeaker, dan headset. khusus penggunaan headset juga tidak dianajurkan menggunakan dalam waktu lama karena dapat merusak saraf pendengaran kita.
3. Jangan menggunakan gantungan HP yang digantungkan di leher anda. Dan jangan juga mengantongi HP di saku baju anda. Ada baiknya simpan dalam Tas saja.
4. Jangan mengantongi HP didalam saku celana dalam jangka waktu lama.

Nah begitulah kiranya sahabat blogger dan sahabat wisata Indonesia agar dapat memahami bahaya penggunaan HP. Sekian dulu yach... aku udah lelah komat-kamit nich...
SALAM BUDAYA DAN GOD BLESS YOU.


2 comments:

Hakimtea said...

ya begitulah perkembangan teknologi, pasti ada dampak negatif dan positifnya :)

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Agus Amar Mizwar said...

Salam Blogger Indonesia, blogwalking ya... dan sukses selalu untuk Anda!
jabat tangan erat salam penuh damai!

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang