---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

07 May 2009

WISATAWAN KELUHKAN BIAYA ONGKOS KAPAL YANG MAHAL


**** HORAS **** HORAS **** HORAS **** HORAS **** HORAS ****


Ini penting untuk diperhatikan oleh para pengusaha jasa tarnsportasi air danau di wilayah Danau toba. Keluhan ini sering diungkapkan oleh wisatawan lokal maupun mancanegara. Biaya transportasi disekitar wilayah danau Toba memang sangat mahal. Hal ini memang tidak bisa di hindari oleh para pengusaha kapal karena selain harga bahan bakar yang melambung tinggi kondisi ini di perparah akibat harga suku cadang kapal yang juga melambung tinggi. Inilah alasan bagi para pengusaha kapal transportasi umum yang ada di danau Toba tidak bisa berbuat banyak untuk menurunkan ongkos kapal.

Hal yang paling buruk yang pernah terjadi ketika awal bulan maret lalu datang rombongan wisatawan yang berasal dari propinsi sumatera selatan dan pekan baru untuk berkunjung melihat langsung keindahan panorama alam danau toba. Tapi ketika mereka hendak menyaksikan objek wisata "si Batu Ganyung" yang terletak di tebing curam danau Toba, mereka harus menyewa kapal penumpang umum atau kapal cepat untuk dapat melihat objek wisata langsung dari danau Toba. Hal yang paling mengejutkan bagi mereka adalah harga sewa kapal biasa yang berkisar Rp. 600.000; dan harga sewa kapal cepat berkisar Rp. 300.000; . Harga ini sangat mahal bagi wisatawan lokal. Hal ini yang kami harapkan bagi para pengusaha transportasi kapal yang ada di danau Toba untuk dapat menurunkan harga sewa kapal. Karena harga tersebut sangat mahal dan bila hal ini terus dilakukan dampaknya adalah minat wisatawan untuk datang ke danau Toba akan berkurang karena mereka berpikir seluruh biaya transportasi di danau Toba sangat mahal. Diharapkan pemerintah setempat juga mau untuk membantu para pengusaha kapal agar mereka mau untuk berkerja sama menurunkan harga ongkos transportasi air di danau Toba.

Kami pemuda batak yang rindu akan masa keemasan danau Toba dan rindu akan masa kejayaan danau Toba menginginkan perubahan yang lebih berarti bagi perkembangan wisata danau toba. Tolong untuk segera di perhatikan bagi pihak yang terkait.

SUMBER INFORMASI




No comments: