---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

24 May 2009

RASA NASIONALISME BERKURANG


**** HORAS **** MEJUAH - JUAH **** NJUAH - JUAH **** YAHOWU ****






Mungkin ini merupakan bagian dari inti perjuangan bangsa Indonesia selama ini. Karena rasa nasionalismelah maka bangsa ini terbebas dari penjajahan. Memang diakui kalau rasa nasionalisme para pahlawan tidak sebesar para generasi muda sekarang. Hal itu dapat dilihat dari kedaan dilingkungan sekitar kita yang kebanyakan memetingkan kepentingan golongan,pribadi ataupun kelompoknya sendiri. Kita dapat melihat dari peristiwa yang terjadi di Nusantara yaitu banyaknya Tawuran antar warga,golongan,kelompok dan semacamnya. Sikap egoisme yang sangat besar terhadap kepentingan pribadi dapat merusak rasa nasionalisme tersebut. Maka untuk itu perlu adanya peran pemerintah melalui departemen pendididikan agar dapat mengajarkan kepada generasi yang lebih muda tentang rasa nasionalisme.



Untuk itu para pemuda sekarang diharapkan untuk kembali bergandengan tangan saling bahu membahu untuk menumbuhkan rasa Nasionalisme. Itu penting karena bangsa kita sekarang ini sudah corat-marit tidak karu-karuan karena kepentingan politisi yang serakah akan kekayaan bangsa ini. Lihatlah Saudaraku, banyak para politisi hanya mampu berbicara tanpa mampu bertindak, hanya mampu mengkritik tanpa memberikan solusi, hanya mampu menjatuhkan lawan politisinya tanpa memikirkan bagaimana nasib bangsa kita ini, hanya mampu memberi janji palsu tapi mencuri uang rakyat. Sudah tidak ada kata lain selain dari diri kita yang memulainya. Mari bersama membangun bangsa kita ini.



Mari bersama-sama saling memberi semangat untuk saling mengingatkan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme. Saya yakin kita mampu keluar dari kebodohan para politisi yang serakah itu. Semoga TUHAN membela yang benar.


2 comments:

Hakimtea said...

Mari kita bersama tumbuhkan semangat nasionalisme, karena kalo bukan kita siapa lagi yang akan membela tanah air ini. :)

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Agus Amar Mizwar said...

Salam Blogger Indonesia, blogwalking ya... dan sukses selalu untuk Anda!
jabat tangan erat salam penuh damai!

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang