---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

22 January 2009

Beberapa Tempat Objek Wisata Lain Di Sumatera Utara

Berikut ini adalah beberapa tempat yang mungkin jadi suatu rangakaian daftar tujuan objek wisata yang patut ada kujungi di danau toba. Saya harap untuk tidak melupakan info ini. berikut :
  1. Tama Wisata Iman (TWI)/Sidikalang/Kab. Dairi : Ini merupakan tempat miniatur dari keanekaragaman agama yang ada di Indonesia. Di objek wisata ini terdapat beberapa miniatur rumah ibadah. Selain itu tempat objek wisata ini mempunyai pemandangan yang seru, ada jual souvenir yang keren-keren.
  2. salib Kasih/ Tarutung/ Tapanuli Utara : Ini merupakan tempat pertama kalinya seorang misionaris bernama I. L. Nomensen memulai karyanya untuk menyebarkan ajaran kristen ketanah batak. Di tempat ini terdapat sebuah salib berukuran besar yang terdapat di atas sebuah bukit yang mempunyai pemandangan indah dan dari atas bukit kita dapat melihat seluruh kota Tarutung. Dan juga terdapat ruang doa bagi umat kristiani untuk dapat beribadah dengan hikmat dan juga terdapat profil dan riwayat hidup dan karya dari seorang misionaris I. L. Nomensen. selain itu juga di tempat ini juga menjual beberapa souvenir khas salib kasih. di salib kasih juga ada penyedian penginapan bagi anda yang ingin menikmati alam salib kasih.
  3. Air Terjun Sipiso piso/ Tongging/ Kab. Karo : Air Terjun ini bernama Piso yang bahasa Indonesianya adalah Pisau. Sesuai dengan namanya yang tajam seperti pisau dikarenakan karena ketinggian dari air terjun ini mencapai 120 m dengan dasar yang berbatuan tidak memungkinkan para pengunjung untuk langsung berdiri tepat di bawah dasar dari air terjun tersebut. Dari tempat ini kita dapat melihat keindahan danau toba karena air yang jatuh langsung mengalir ke danau toba.
  4. Berastagi/ Kab. Karo : Daerah ini terdapat di kabupaten Tanah Karo. Daerah ini merupakan daerah pergunungan. Yang menjadi ciri khas dari daerah ini adalah perkebunan sayur dan buah. Namun yang paling khas adalah buah jeruk medan dan marquisa medan yang menjadi kebanggaan warga medan.
  5. Loncat Batu/ Nias/ kab. Nias : Dahulu ini merupakan tradisi masyarakat Nias. Tradisi ini sudah turun menurun bagi masyarakat nias. Bagi anak laki-laki dari adat nias yang mampu melompati batu tersebut merupakan suatu tanda bahwa anak tersebut sudah mempunyai kedawasaan yang cukup.

5 comments:

Unknown said...

poin ke 5, loncat batu nisan, btw tinggi batu ntuh berapa?so kalo dari asalnya orangnya kecil dan meskipun umurnya udah tua tapi ga bisa loncatin tuh batu bisa dibilang belum dewasa donk?hihihi...

Renato Bastian Manurung said...

ye...kalo yang itu aku seh ngga tau yach.... oalnya kalo orang kate di nias kagak bisa kawin2 dunk..... hehehehe.... aku juga bingung kok....

Anonymous said...

Makasih bos infonya, yuk mari
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang | morat marit..:)

Wahyudi Satria said...

danau toba memang indah ni mas..
tp Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang juga g kalah indahnya lo..

Anonymous said...

horas................!!!!!!!
menjuah - juah
saya sebagai pemuda dari dairi asli sungguh bangga dengan semua keindahan yang ada.

sungguh memang luar biasa
hanya bagaimana kita merawat dan menjaga nya saja sangat disayangkan

mari maju dairi........
terutama TWI(the garden of faith)
mari pemerintah dairi kembangkan sayap mu untuk peduli bona pasogit mu

"veny"

^_~

FACEBOOK :

Sponsored By :

Add to Technorati Favorites


Kapanlagi.com Lirik Lagu

PERKUMPULAN SEMUA MARGA BATAK :

Banner Exchange :

danautobaindah.blogspot.com

Tukeran Link Yuk...!
Silahkan copy kode di atas...!
Saya akan segera link balik...!

INFO PENTING :

Award Dari Sahabatku :


Blogger Award


North Sumatera :

North Sumatera :

Toba Lake :

Toba Lake :

Map of Sumatra :

Map of Sumatra :