---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

19 January 2009

Promosi Danau Toba Masih Setengah Hati

Jika melihat Danau Toba saat ini,ternyata tidak ada perubahan signifikan. Demikian juga minat wisatawan terlihat tidak meningkat setelah dilaksanakannya Pesta Danau Toba (PDT) beberapa waktu lalu.Acara PDT itu sama saja menghabiskan anggaran miliaran rupiah.

’’Coba lihat Danau Santa Monica di Amerika. Mereka tidak perlu melakukan pesta,tetapi selalu mengeksplorasi potensi daerah serta keindahan alam,” ujarnya kemarin. Edison menambahkan, upaya pengembangan Danau Toba untuk pendapatan daerah dari sektor wisata masih sangat kurang.

Para wisatawan hanya mengetahui Danau Toba dari satu wilayah. Padahal,kekayaan alam danau terbaik di Indonesia itu meliputi berbagai kabupaten kota yang memiliki spesifikasi kultural berbeda. ’’Kami memang sudah mencobanya di Porsea, tepatnya di Pantai Pasifik dan cukup berhasil.

Ada hal-hal yang dapat ditonjolkan sebagai spesifikasi danau kita ini,” ujarnya. Pengamat budaya sekaligus pencinta kawasan Danau Toba yang tergabung dalam Pusat Latihan Opera Batak (Plot) Thomson HS menyatakan, Pesta Danau Toba seharusnya diarahkan kepada konsep pengembangan budaya dan hiburan rakyat yang khas.

Sebab, sebuah objek wisata dapat maju apabila kawasannya memiliki spesifikasi budaya yang dapat dipertunjukkan. Thomson menambahkan, penataan Danau Toba harus dilakukan sistematis,bukan mencari kepentingan sepihak agar dapat memberikan penghasilan bagi masyarakat

Itu lah fakta yang terjadi mengapa sampai sekarang objek pariwisata Danau Toba masih kurang dikenal. Kita berharap agar pihak terkait lebih memperhatikan ini agar ada kemajuan bagi dunia pariwisata danau Toba. Karena kita yakin bahwa danau Toba mempunyai potensi yang amat cukup besar bagi kita semua.


Salam Budaya.....

Horas......!!!

1 comment:

Andar Ebsani Girsang said...

cie.....
kau nya itu coy..
mksh dah ngasi komentar ke t4ku..
aq juga blum tau kali nya main diblog ini..
cuma ya sedikit2 belajarlah...

promosikan lah tano batak kita itu ya..

biar tambah keren dulu di liat orang,,

yakan....
he..he...
salam buat glory..glory...MU..