---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

02 January 2009

Presiden SBY Ikut Mendorong Pengembangan Wisata Danau Toba



Presiden Susilo Bambang Yudhoyono siap mendorong pengembangan Danau Toba menjadi objek wisata andalan nusantara yang akan menjadi kebanggaan dunia, baik dalam pengelolaan ekosistem, keindahan alam, nilai sejarah maupun pesona seni dan budayanya.

“Saya percayakan kepada Gubsu dan para bupati di kawasan Danau Toba untuk berkreasi, berinovasi dan menjalin kerjasama sinerji dengan berbagai pihak di dalam dan luar negeri untuk mengembangkan potensi danau ini. Saya siap mendukung dan mendorongnya,” tegas Presiden di Parapat, Jumat (18/7) malam.

Di hadapan Gubsu H Syamsul Arifin dan ratusan masyarakat yang memadati 'open stage' Parapat di tepi Danau Toba pada Acara Puncak Pesta Danau Toba 2008, Presiden menyatakan keindahan alam dan kewibawaan Danau Toba sudah dikenal luas oleh mancanegara.

“Tidak banyak pesona alam di dunia ini yang memiliki kekhasan seperti Danau Toba. Sayang apabila potensi alam yang merupakan anugerah Tuhan Yang Maha Kuasa ini tidak kita dayagunakan,” ujar Presiden yang berkunjung bersama Ibu Negara Ani Bambang Yudhoyono dan beberapa menteri kabinet Indonesia Bersatu.

Itulah sebabnya, lanjut Presiden di hadapan hadirin yang tetap bertahan mengikuti acara ini di tengah rintik guyuran hujan, pemerintah pusat mendukung sepenuhnya pengembangan Danau Toba, terutama aspek pelestarian lingkungan agar lebih asri dan memberikan kepercayaan dunia bahwa Indonesia komit terhadap penyelamatan dan pemeliharaan ekosistem.

Presiden yang sudah dua kali berkunjung ke Danau Toba memaparkan seiring membaiknya perekonomian dunia masyarakatnya kini sedang memprogramkan sejumlah kunjungan wisata. Dalam hal ini, alternatif kecenderungan global tidak semata bertumpu pada pesona alam, melainkan juga aspek lingkungan dan keasrian ekosistem yang alami.

Artinya, lanjut Presiden, masyarakat dunia saat ini cenderung menjatuhkan pilihan kunjungan wisata ke objek-objek wisata yang indah, alami, mempunyai nilai historis tinggi dan ekosistem yang terpelihara baik.

“Ini yang harus kita siasati secara arif. Dengan komitmen lebih tinggi melestarikan ekosistem maka objek wisata Danau Toba akan mendunia dan kunjungan wisatawan mancanegara akan tumbuh signifikan. Ini yang harus kita lakukan secara bersama,” ujarnya.

Dengan pengembangan lebih program, ditambah komitmen lebih sungguh-sungguh mengembangkan seni dan budaya daerah Sumatera Utara, Presiden optimis kepariwisataan Danau Toba khususnya dan Sumatera Utara umumnya akan meningkat, perekonomian bergerak dan muaranya memberi sumbangan terhadap kesejahteraan masyarakat.

Kecenderungan global yang ditandai pergerakan antar bangsa yang tidak berjarak dan tidak bersekat hendaklah memberi manfaat bagi dunia kepariwisataan nasional. Pergerakan antar-bangsa ini, lanjut Presiden harus dapat kita jaring dengan daya pikat objek wisata yang ada.

Oleh sebab itu, lanjutnya, jangan sampai wisatawan mancanegara enggan berkunjung karena kita tidak pandai mempersiapkan kebutuhan mereka untuk datang ke sini.

Satu hal yang lebih penting, tegas Presiden, kita harus tetap menjaga suasana kondusif, aman dan tenteram sehingga memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan berkunjung ke Indonesia. Jangan biarkan ada orang yang merusak keamanan negeri ini, tegasnya.

Tentang pengembangan seni dan budaya, ujarnya, harus terus digalakkan. Seni dan budaya adalah pencaran keindahan dan menimbulkan ketenteraman. Negeri ini jangan hanya disibukkan oleh urusan politik semata, melainkan perlu keseimbangan dengan aspek seni dan budaya.

Maka dari itu sude akka lae, ito, tulang, natulang, eda, namboru, amangboru, oppung, bere, ibere, dongan tubu, dongan sahuta ikut mendukung program pengembangan wisata alam danau toba.

berikan informasi anda tentang perkembangan danau toba bagi teman yang tinggal di danau toba, atau berikan ide anda untuk turut serta mengembangkan potensi danau toba sebagai tempat objek wisata, atau berikan kritik dan saran tentang program kita ini. anda bisa mengirim semuanya ke email berikut :




renato_bastian@yahoo.co.id atau renato.bastian45@gmail.com





HORAS........!!!!!

No comments: