---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

09 January 2009

Berita Penting.....!!!!


Pemerintah Provinsi Sumatera Utara harus belajar dari Bali yang mampu memberdayakan budaya lokal disamping keindahan alam dalam menarik wisatawan ke Danau Toba.

"Selain keindahan alam, sejarah dan budaya lokal harus lebih mendapat perhatian serius dari Pemprov Sumut, agar Danau Toba sebagai maskot pariwisata Sumut lebih memiliki daya tarik bagi wisatawan," kata Ketua Departemen Program Studi Pariwisata Universitas Sumatera Utara (USU), Gustanto di Medan, Minggu (17/2).

Ia mengatakan hal lain yang membuat wisatawan enggan berkunjung ke Danau Toba adalah rasa bosan dalam perjalanan dari dan ke Danau Toba dari Medan yang memakan waktu hingga empat jam.

"Untuk menghilangkan kejenuhan wisatawan, pemerintah seharusnya dapat menggagas tempat-tempat persinggahan yang bisa dijual. Seperti pabrik pengelolaan kelapa sawit maupun tempat penjualan makanan tradisional," katanya.

Sementara pengamat pariwisata USU, Koko Sujadmoko, mengatakan gagasan pembentukan Badan Pariwisata Danau Toba (BPDT) sebagai lembaga profesional pengelola Danau Toba dan kawasan sekitarnya harus disambut dengan baik.

Namun, kata dia, sebelum gagasan tersebut direalisasikan, perlu pembenahan serius terhadap titik-titik tujuan potensial yang terdapat di kawasan danau tersebut. Terutama pengadaan jalan dan infrastruktur lainnya.

"Masih banyak jalan menuju Danau Toba yang kondisinya belum cukup baik. Inilah salah satu hal yang harus diperhatikan pemerintah, membuat infrastruktur menuju kelokasi wisata itu lebih lancar," katanya.

berdasarkan inilah.com


bagi kita semua orang batak, berikan inspirasi anda tentang pengemabangan potensi pariwisata danau toba. Atau anda bisa kirim saran dan kritik ke alamat email berikut :


renato_bastian@yahoo.co.id atau renato.bastian45@gmail.com atau renato_bastian@plasa.com



segalanya penting untuk budaya kita.....

SALAM BUDAYA......


HORAS

No comments: