---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

30 April 2009

KAPAN KEJAYAAN DANAU TOBA DATANG LAGI ?

HORAS...!!! HORAS...!!! HORAS...!!!

Kekhawatiran semua masyrakat sumatera utara saat ini adalah mengenai kerusakan alam yang terjadi di sekitar danau Toba dan sekitarnya. hutan danau toba yang berupa hutan kayu pinus ini kondisinya saat ini sangat parah. Ini diakibatkan oleh banyaknya hutan yang sudah rusak akibat eksploitasi oleh para pengusaha saat ini. Banyak para pengusaha kayu yang tidak bersikap bijaksana yang hanya mementingkan keuntungan yang akan diperolehnya. Fakta yang pernah saya lihat dengan mata kepala saya sendiri disaat saya hendak bepergian ke danau toba, hutan yang yang tumbuh hanya di bagian pinggiran danau toba. namun bila kita menelusuri lebih jauh ke dalam hutan tersebut yang ada suatu keadaan yang sangat memprihatinkan.



Keadaan yang parah ini diperparah oleh banyak sekarang masyarakat yang memanfaatkan danau toba sebagai tempat ternak ika dengan menggunakan keramba. Tidak ada larangan bagi masyarakat untuk melakukan usaha peternakan ikan, tapi posisi meraka melakukan usaha tersebut sangat mengkhawatirkan sekali. Mereka melakukan usah tersebut dekat dengan kawasan objek wisata. Hal itu sangat mengganggu bagi wisata, karena danau toba merupakan danau yang di gemari oleh wisata untuk melakukan renang. Bayangkan bila limbah peternakan itu ada saat wisata melakukan renang, limbah ikan tersebut dapat menyebabkan berbagai macam penyakit.



Untuk itu lagi-lagi peran pemerintah daerah setempat sangat di butuhkan untuk mengawasi segala bentuk kegiatan yang mungkin dapat merugikan ekosistem di sekitar danau Toba. Bagi pemerintah propinsi diharapkan memperketat penebangan hutan yang dilakukan oleh para pengusaha kayu. Jangan sampai hutannya rusak dan hutan kita dirampas begitu saja. Dan peran departemen pariwisata setempat diharapkan lebih gencar lagi untuk melakukan promosi wisata yang ada di Sumatera Utara.

Kami rindu akan kejayaan Danau Toba. kami Rindu danau Toba di kunjungi oleh wisatawan. Semoga ungkapan isi hati ini dapat menggugah semua pihak untuk menjaga danau Toba yang seperti surga tesebut.

SALAM BUDAYA....!!!
HORAS...!!! HORAS...!!! HORAS...!!!

2 comments:

Marianus said...

ayo... buat sesuatu untuk danau Toba lebih indah...

saya sudah kangen mau kesana... tapi kapan ya..., kangen dengan gadis-gadis toba...

Yudie said...

duuhhh...pengen banget seh ke danau toba...tapi blom kesampean...