---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

02 April 2009

Samosir Fokus di Sektor Wisata

Faviliun Kabupaten Samosir di arena Pekan Raya Sumatera Utara (PRSU) ke-38 ini masih mencoba memberikan perhatian besar akan sektor pariwisatanya. Hal tersebut dapat ditemukan dari sejumlah pameran khas Samosir yang berkaitan dengan sektor wisata yang dipajang apik di faviliun Kabupaten Samosir. Kebetulan Kabupaten Samosir punya visi menjadi sentra wisata pada 2010 mendatang. Oleh karenanya, pihak Pemkab Samosir saat ini sedang menggali sekitar 38 potensi wisata di daerahnya. Dan jumlah tersebut tentunya jumlah yang luar biasa.
Diyakini apabila 38 titik wisata baru di daerah Samosir bisa dikemas dengan apik, tak menutup kemungkinan target menjadi sentra wisata di Sumut pada 2010 dapat terwujud. Jimi N dan Saggar S yang ditugasi menjaga stan faviliun Pemkab Samosir Kamis (26/3) menjelaskan, saat ini terdapat beberapa titik wisata yang sedang digandrungi di Samosir. Antara lain Tuk-tuk, Tomok, Air Hangat, Pasir Putih, hingga Sidihori, yang merupakan objek wisata unik berupa danau di atas danau.
“Sejumlah objek wisata tersebut hingga kini masih merupakan tujuan utama turis mancanegara. Oleh karenanya tak menutup kemungkinan sejumlah objek wisata lainnya yang telah kita oleh dengan apik akan menjadi tujuan turis asing selanjutnya,” kata Jimi.
Untuk menggelar promosi sektor wisata di daerahnya, pihak Pemkab Samosir bahkan berencana melakukan pameran di pulau Dewata Bali, yang direncanakan akan digelar bulan Agustus nanti.
Sebelumnya, program promo serupa sudah sering digelar bahkan hingga mancanegara. Selain fokus kepada sektor wisata, Pemkab Samosir juga fokus akan kerajinan tangan yang tentunya turut mendukung sektor wisata pula.
Untuk yang satu ini, bahkan Pemkab Samosir mendatangkan ahli ukir dari Samosir bernama Benny Silalahi untuk memperagakan caranya mengukir kerajinan tangan kepada pengunjung faviliun Pemkab Samosir di arena PRSU.
Menurut Benny butuh waktu sekitar empat hari untuk menghasilkan sebuah ukiran dengan detail sempurna dan cantik, di atas media kayu berukuran sedang. “Kita juga ingin pengunjung tahu bagaimana cara membuat kerajinan tangan di Samosir,” papar Benny.
Sejumlah kerajinan tangan cantik lainnya juga dapat dilihat di faviliun Pemkab Samosir, dan bisa dibeli sebagai oleh-oleh tanpa harus jauh-jauh ke Samosir sana. Caranya cukup hanya dengan datang ke PRSU saja.

Berdasarkan harian Sinar Indonesia Baru (SIB)

No comments: