---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

02 March 2009

WIsata Danau Toba Tahun 2009 Pasti Berkembang

Keberadaan Hotel Indonesia Natour (PT.HIN) diakui telah ikut memberi kontribusi pariwisata Sumut melalui 3 unit hotel yakni, Inna Parapat, Inna Muara, Inna Darma Deli Medan, yang tetap eksis dalam melakukan promosi. “Pencapaian target tahun 2008 PT. HIN mampu meraih pendapatan senilai Rp 268 miliar, pada tahun 2009 ditargetkan meningkat hingga Rp 300 miliar pendapatan bukan laba,” kata Direktur Utama PT. HIN AM Suseto kepada SIB di Parapat dalam pertemuan Commander Call, belum lama ini.
AM Suseto menjelaskan, perolehan pendapatan Inna Darma Deli Medan tahun 2008 mencapai sebesar Rp.3,5 miliar, Hotel Inna Parapat Rp. 1,7 miliar, diprediksi pasti meningkat dalam tahun 2009. Untuk meningkatkan pencapaian laba pada unit Sumut, PT. HIN melirik Danau Toba sebagai primadona utama yang memiliki pesona dalam menarik minat wisatawan, saat ini sasaran promosi sangat gencar diarahkan ke wilayah Asia, dan Eropa Timur diharapkan wisatawan pasti datang ke Sumut melalui pintu masuk Singapura dan Thailand. “Sementara wisatawan Eropa hingga saat ini masih menyukai Bali,” ujar Suseto.
PT. HIN optimis perkembangan pariwisata di Danau Toba pasti meningkat dalam tahun 2009, tetapi harus dibarengi langkah nyata dan komitmen bahwa Danau Toba harus dipertahankan khususnya menyangkut ekosistemnya. Untuk itu PT. HIN melalui unit Inna Parapat harus ikut serta menjaga lingkungan. “Kita tidak mau kalau Danau Toba yang begitu indah dan mempesona rusak, karena ini adalah aset seluruh warga negara Indonesia dan dunia yang perlu kita jaga kelestariannya,” katanya.
Lebih lanjut Suseto menjelaskan, PT. HIN dalam melakukan promosi selalu menawarkan Danau Toba secara keseluruhan. Berbagai strategi dibuat yang tujuan akhirnya wisatawan mengunjungi daerah ini. Pasar yang sangat potensial saat ini adalah Asean dan Eropa Timur. “Kita sudah membuat paket khusus bekerjasama dengan maskapai penerbangan seperti Garuda” tuturnya.
Suseto hadir bersama Direktur Operasi dan Pemasaran Wayan Dharmadi, Direktur Keuangan Imam Subiantono, Direktur SDM Arief Budiman dan seluruh general manager PT.HIN dalam acara makan malam bersama pimpinan unit di INNA Parapat. Sebelumnya seluruh rombongan mengunjungi Samosir dipandu GM Inna Parapat M Ali Yoenoes dan Efi Leliani.



Berdasarkan dari Harian Sinar Indonesia Baru (SIB)




No comments: