---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

14 March 2009

Butuh Jalan Baru Medan - brastagi Tembus Langkat

Kalangan dunia usaha dan pelaku bisnis pariwisata di Sumut menilai sektor pariwisata Sumut sekarang ini butuh kebijakan urgen untuk membangun jalan baru Medan-Berastagi dengan rute tembus Langkat di lintas barat, karena kondisi jalan yang ada sekarang sudah tak mampu menampung mobilitas armada yang kian meningkat volume maupun frekuensinya dari hari ke hari.
Ketua DPC Organda Kota Medan, Drs Timbangen Gintings, dan Ketua BPD Perhimpunan Hotel & Restoran Indonesia (PHRI) Sumut, Dr Drs Layari S Kaban MBA, secara terpisah menyebutkan daerah Karo dengan potensi majemuk di sektor ekonomi, dalam waktu dekat akan menjadi salah satu sumber pertumbuhan ekonomi di sektor pariwisata karena menjadi pilihan pertama atas kondisi jarak yang dekat dibanding objek wisata Parapat.
“Untuk jangka menengah dan panjang, jalan baru untuk rute Medan-Berastagi harus dibangun, misalnya dengan membuka jalan tembus via Langkat di lintas barat. Tapi, tahap pertama untuk antisipasi kebutuhan jangka pendek, pemerintah propinsi Sumut harus segera memperlebar jalan raya Medan-Berastagi, khususnya pada kawasan lintas rawan kemacetan, misalnya di sepanjang Sembahe, Sibolangit, Bandar Baru dsb. Apalagi kondisi jalan yang sekarang telah membuat pemerintah propinsi (Gubsu) menerbitkan regulasi baru untuk melarang operasi angkutan barang pada jalur Medan-Berastagi setiap hari libur atau hari-hari besar,” ungkap Timbangen Gintings kepada pers di Medan, Selasa (3/3) kemarin.
Dengan pelebaran jalan sekarang ini, dan kelak dengan pembangunan jalan baru itu, katanya, arus ekonomi daerah di tingkat propinsi (Sumut) maupun kabupaten Karo akan lebih meningkat dari tiga sektor utama, yaitu pertanian, angkutan, dan pariwisata. Selain itu, arus ekonomi berupa pendapatan asli daerah (PAD) juga akan meningkat dari sektor jasa niaga berupa angkutan barang-barang produksi yang masuk via Medan ke daerah Karo, Dairi, Pakpak Bharat, Aceh Tenggara dan Aceh Selatan.
“Kalau nantinya Tuhan izinkan saya lolos sebagai salah satu anggota DPRD Sumut, saya ingin berbuat sesuatu agar perekonomian masyarakat daerah ini meningkat untuk kesejahteraan hidupnya dari sektor jasa transportasi, produk hasil bumi atau pertanian setempat, dan juga sektor pariwisata. Misalnya untuk peningkatan PAD agar volume pembangunan di Sumut termasuk Karo nantinya, juga meluas,” katanya optimis sebagai calon legislatif (Caleg) DPRD Propinsi Sumut dari Partai Republikan Dapem Kota Medan.
Secara terpisah, hal serupa juga ditegaskan Layari S Kaban, baik selaku salah satu Caleg DPRD Propinsi Sumut Partai Demokrat Sumut Dapem Sumut XI, maupun selaku pengusaha Sumut asal Karo, bahwa sektor pariwisata daerah Karo merupakan komponen ekonomi yang tak terpisahkan dari sektor pertanian, angkutan hasil bumi, dan juga angkutan umum yang selalu berperan sebagai angkutan wisata regular.
“Pembangunan jalan baru dan pelebaran jalan yang ada sekarang ini sama pentingnya, sehingga perlu diagendakan langsung dalam alokasi anggaran pembangunan daerah. Bahkan, kebutuhan jalan baru lintas Medan-Berastagi itu sebenarnya sudah lama mendesak. Soalnya, keluhan akibat kemacetan yang timbul pada hari-hari libur atau hari besar belakangan ini, tidak hanya dialami masyarakat umum, tetapi juga para turis,” ujar Layari sembari mengakui hal itu juga kian sering dialaminya karena setiap pekan pulang-pergi ke Dairi dan Tanah Karo untuk sosialisasi pencalonannya sebagai caleg.


Berdasarkan Hasian Sinar Indonesia Baru.




4 comments:

ayik said...

nyalonin jadi caleg ga bro?hehe

mesin absen, sidik jari, access control, keylock said...

caleg? hmmmm....

Hakimtea said...

semoga segera terealisasi jaan tembusnya.

Ikut kampanye mari Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang ya :)

Agus Amar Mizwar said...

Salam Blogger Indonesia, blogwalking ya... dan sukses selalu untuk Anda!
jabat tangan erat salam penuh damai!

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang