---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

04 June 2009

PESTA DANAU TOBA 2009 DIGELAR


**** HORAS **** MEJUAH - JUAH **** NJUAH - JUAH **** YAHOWU ****




Wah ada suka cita bagi masyrakata batak karena pesta tahunan yaitu pesta danau Toba 2009 akhirnya pun digelar juga. Ini adalah pesta suka cita yang amat ditunggu-tunggu informasinya. Jadi mari kita semua beramai - ramai mengunjungi pesta budaya tanah batak.

PESTA Danau Toba yang sedianya digelar 13-16 Juni terpaksa diundur sampai satu bulan, menjadi 14-16 Juli, demi kehadiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pihak penyelenggara meyakini, kehadiran presiden merupakan kunci sukses pesta yang vakum selama 11 tahun itu.
Menurut Ketua Pelaksana Pesta Danau Toba Sujono Manurung, pengunduran ini demi menghormati kesediaan Presiden membuka event tersebut. Presiden juga dijadwalkan melakukan kunjungan kerja di Sumatera Utara.



Tanggal 14 Juli pagi, Presiden akan menghadiri acara panen raya di Simalungun. Sore harinya Presiden membuka Pesta Danau Toba dan menginap semalam di Parapat, kemudian esoknya berangkat ke Mandailing Natal,” ujar Sujono di Medan, Selasa (3/6).
Sujono mengungkapkan, panitia tak terlalu khawatir meski Pesta Danau Toba bakal berlangsung sesuai musim liburan sekolah. Menurut dia, Pesta Danau Toba tidak dimaksudkan untuk secara insatan menghidupkan industri pariwisata di Danau Toba dan sekitarnya.



Kegiatan ini tidak akan menjawab persoalan mengapa sekarang orang tidak lagi datang ke Danau Toba. Tetapi paling tidak, dengan kegiatan ini, kami berharap Danau Toba kembali lagi ada gaungnya,” katanya merendah.
Kepala Badan Pariwisata Daerah Sumut Henry Hutabarat mengakui, ada keinginan besar menghadirkan Presiden saat pembukaan Pesta Danau Toba. Selain gaungnya jadi lebih besar, praktisi pariwisata di Sumut juga bisa langsung mengemukakan kepada presiden persoalan pariwisata di daerah itu.
“Kami bisa keluarkan semua unek-unek pengembangan pariwisata di Sumut, seperti pengembangan infrastruktur menuju Danau Toba, hingga tak adanya lagi penerbangan langsung dari Eropa ke Medan,” katanya

Lomba Balap sepeda Tour de Toba

MESKI opening ceremony diundur, lomba sepeda internasional Tour de Toba tetap digelar sesuai jadwal semula, 13-16 Juni. Lomba akan diikuti pembalap dari luar negeri yakni Malaysia, Singapura, Thailand, Brunei Darussalam, Vietnam dan Australia.
Start dilakukan di Medan, selanjutnya akan menempuh empat etape. Etape pertama Medan-Berastagi, etape kedua Berastagi-Pematang Siantar, etape ketiga Pematang Siantar-Parapat dan etape terakhir mengelilingi Pulau Samosir.
Balap sepeda Tour de Toba digagas panitia untuk merefleksikan keindahan panorama Danau Toba.

Jangan lupa untuk hadir dalam kegiatan tahunan ini yach... Akan selalu ada artis - artis yang akan mengisi acaranya. SALAM BUDAYA. HORAS....!!!


10 comments:

Merry said...

Ito datang ga pesta danau tobanya??? kalo iya bilang2 yah

renato said...

ya ito.. aku bilang pun... pasti aku beri tau kabar ama ito... hehehe...

Anonymous said...

saya orang parapat asli dimana perayaan pesta danau toba digelar.. saya ingin sekali mengikuti pemilihan putri danau toba.disamping karena saya berasal dari toba sendiri saya juga punya misi untuk pengembangan danau toba agar lebih baik lagi dimasa depan..jika ada informasi mengenai pemilihan putri danau toba hubungi saya di 085270152034 ok

pardede said...

pesta danau-toba,mudah-mudahan rame dan sukses.parapat kota ku.aku merindukan mu,rindu berenang dan di pantai parapat.

rossally tenhave pardede said...

semoga pesta danau-toba tiap tahun di gelar dan tetap sebagai kota pariwisata.

delviee said...
This comment has been removed by the author.
delviee said...

delviee

Hakimtea said...

sukses buat pestanya :)

Ikut kampanye mari Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang ya :)

Agus Amar Mizwar said...

Salam Blogger Indonesia, blogwalking ya... dan sukses selalu untuk Anda!
jabat tangan erat salam penuh damai!

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

Alonso Finn Manik said...

Anggaran Pemprovsu untuk pelestarian Danau Toba cuma kurang dari 100 jt....padahal anggaran Pesta Danau Toba mencapai 5 milyar....seremonial sialan...