---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

23 June 2009

DANAU TOBA DAN PULAU SAMOSIR KABUT ???


**** HORAS **** MEJUAH - JUAH **** NJUAH - JUAH **** YA'AHOWU ****




Kejadian apa lagi sih yang menimpa danau Toba dan pulau Samosir. Kejadian ini sangat memalukan karena orang-orang yang berwenang tidak mampu menjaga kelestarian alam danau Toba. Kejadian ini sangat memalukan, Tiga hari yang lalu danau Toba mengalami kabut. Ini sangat menyulitkan bagi para pengemudi kapal karena jarak pandang hanya sekitar 50 meter. Dari kabut asap ini juga mengakibatkan kesehatan masyarakat juga terganggu. Banyak warga mengalami gangguan pernapasan dan juga mata perih. Kabut asap ini disebabkan akibat terbakarnya lahan hutan yang ada di sekitar pulau Samosir dan juga hutan yang ada disekitar danau Toba.

Mengapa ini bisa terjadi? Mengapa pihak pemerintah setempat hanya diam diri saja tanpa ada tindakan yang lebih lanjut? Para pengusaha tampaknya sudah semakin berkuasa untuk menggunduli hutan yang ada disekitar danau Toba dan disekitar pula Samosir. Pemerintah tampaknya sudah mulai temakan oleh suapan para pengusaha yang ingin merampas hutan kami, hutan yang sangat kami banggakan. Para pengusaha yang menebang hutan hanya memikirkan keuntungannya sendiri tanpa mau memperdulikan bagaimana nasib hutan itu setelah di gunduli.

Diharapkan Pemerintah yang terkait dengan masalah kehutanan dan juga dinas kepariwisataan Sumatera Utara mengambil tindakan tegas. bagaimana pun hutan yang ada di danau Toba dan yang ada di pulau Samosir adalah peninggalan nenek moyang orang batak untuk anak cucu kita kelak. Kiranya pemerintah daerah setempat memperhatikannya tanpa hanya mengambil keuntungan untuk memperkaya dirinya sendiri. Ingat janji para pemimpin daerah saat pemilihan. Jangan khianati kepercayaan masyarakat yang anda pimpin.

Sekian kiranya dapat dimaklumin dan kalau bisa dapat ditegaskan. Kalau ada perkataan yang kurang berkenan kiranya pihak yang merasa agar mau memaafkan demi kebaikan daerah kita dan demi terciptanya Demokrasi yang lebih maju.

HORAS...!!! SALAM BUDAYA...!!! TUHAN MENYERTAI ANDA SEMUA...!!!