---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

19 June 2009

CAWAPRES JADI ORANG BATAK ???


**** HORAS **** MEJUAH - JUAH **** NJUAH - JUAH **** YA'AHOWU ****




Suatu hal yang sangat aneh rasanya akan kejadian ini. Kemarin beberapa hari yang lalu sang cawapre kita yang akan bersaing dalam merebut kursi RI 1 datang berkunjung kekota medan. Cawapres ito adalah PRABOWO. dalam kedatangannya itu dia di undang oleh tokoh masyarakat Sumatera Utara sekaligus dalam kampanyenya.

Hal yang sangat aneh adalah bahwa dalam hari itu juga sang cawapres kita menyandang marga batak yaitu marga LUMBANTOBING. setelah mendengar berita tersebut banyak teman-teman saya yang memberi tanggapan positif dan ada juga yang memberikan tanggapan yang negatif. Banyak orang batak yang mungkin kalo menyimak berita kemarin merasa suatu hal janggal atau terasa sangat aneh saja. Dalam adat orang batak, pemberian marga orang batak hanya perlu diberikan kepada orang lain yang akan melangsungkan pernikahan. Contohnya bila dalam suatu pernikahan dalam suatu pasangan tersebut merupakan orang luar suku batak. Maka orang luar dari suku batak tersebut diberikan marga yang sesuai dengan marga ayah maupun marga dari ibu pasangan orang batak tersebut. Funsinya agar orang yang berasal dari luar tanah batak tesebut mempunyai kedudukan yang sama dengan keluarga pasangan yang orang batak. Nah dalam kejdaian kasus cawapres kita ini ada suatu hal yang sangat menginginkan hal balasan dari cawapres kita bila terpilih kelak.

Hal positif dari kejadian ini adalah bahwa tokoh orang batak memberikan appresiasi kepada calon cawapres kita. Mungkin para tokoh adat orang batak sangat tertarik dengan visi dan misi dari pasangan calon presiden dan wakilnya. Dan juga mungkin tokoh adat orang batak membrikan dukungan terhadap kampanye pasangan calon presiden dan wakilnya tersebut. Apa pun itu tanggapannya, yang penting orang batak adalah orang yang sangat menginginkan keadilan sosial yang merata. Dan bagi calon presiden siapa pun yang terpilih kelak, hendaknya memberikan suatu yang terbaik bagi bangsa kita.

Sekian informasi ini. kalau ada perkataan saya yang kurang memuaskan, kiranya bagi pihak yang bersangkutan kiranya mau memaafkan demi demokrasi bangsa kita ini.
SALAM BUDAYA....!!! HORAS...!!! TUHAN MENYERTAI KITA SEMUA...!!!


1 comment:

Merry said...

satu hal yang juga menarik perhatian selama kampanye yang lalu... banyak caleg2(dikota medan)yang semasa berkampanye menggunakan marga batak untuk menarik perhatian masyarakat. Mungkin benar mereka masih mempunyai keturunan darah batak tapi dalam kesehariannya mereka belum tentu bangga menggunakan marganya sama seperti masa2 kampanye.
Melihat hal ini kesannya seperti mereka menjadikan azas manfaat terhadap marga batak.