---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

19 July 2009

SUMATERA UTARA SIAP DIJADIKAN PARIWISATA NASIONAL


**** HORAS **** MEJUAH - JUAH **** NJUAH - JUAH **** YA'AHOWU ****




Sumatera Utara (Sumut) yang memiliki berbagai obyek wisata cukup potensial dan menarik, siap dijadikan sebagai sektor pariwisata nasional seperti Bali, Yogyakarta dan provinsi lainnya.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Ir Nurlisa Ginting MSi kepada ANTARA di Medan, Jumat, mengatakan, Sumut memiliki kekayaan alam yang cukup istimewa, maka perlu dikembangkan agar lebih baik.
Seperti Danau Toba, salah satu kekayaan alam yang strategis, diminta pemerintah kabupaten/kota perlu menyiapkan fasilitas pendukung untuk memudahkan pengunjung menikmati perjalanan ke tempat tersebut.
Fasilitas tersebut antara lain lingkungan yang harus dijaga kelestariannya, kebersihan, masyarakat sekitar daerah wisata bahkan petugas yang ramah terhadap wisatawan lokal maupun mancanegara.
Upaya tersebut diharapkan menjadi nilai lebih sebagai pilihan wisatawan berkunjung ke daerah ini.
Ia telah menyampaikan hal itu kepada pihak terkait dalam upaya pengembangan sektor pariwisata tersebut, di antaranya dengan pihak Dinas Jalan dan Jembatan serta Bappeda agar infrastruktur jalan ke obyek wisata Sumut diperbaiki untuk memperlancar transportasi.
Jalan nasional ke daerah tujuan wisata di Sumut seperti ke Danau Toba, Parapat, Berastagi, Sibolga dan Nias dinilai cukup panjang dan banyak rusak, sehingga perlu mendapat perhatian khusus dan segera diperbaiki.
Nurlisa menambahkan, kampanye mengenai potensi alam lokal juga sangat penting dan memerlukan peran semua pihak baik pemerintah daerah dan masyarakat.
Salah satu kampanye yang dilakukan seperti Sumut Expo di Jakarta, yang diharapkan mampu menarik wisatawan nusantara sebagai target utama.
Sosialisasi kepada masyarakat di Jawa merupakan sebuah keharusan, agar mereka tertarik untuk berlibur ke Sumut. Disbudpar Sumut mengejar target agar sekitar 200 ribu pengunjung tercapai pada tahun 2009SUMBER INFORMASI





No comments: