---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

19 July 2009

SAMOSIR HORAS FIESTA AKAN DI GELAR


**** HORAS **** MEJUAH - JUAH **** NJUAH - JUAH **** YA'AHOWU ****




Untuk menarik minat wisatawan berkunjung dan tinggal lebih lama di Samosir, Pemerintah Kabupaten Samosir melalui Dinas Pariwisata mulai Rabu (9/7) selama empat hari menggelar festival seni budaya masyarakat Batak. Pagelaran yang diikuti tingkat pelajar maupun umum disebut dengan ‘Samosir Horas Fiesta’ (SHF) itu digelar di lapangan SMAN1 Pangururan.
Bupati Samosir Mangindar Simbolon dalam sambutannya mengatakan, tujuan event itu untuk mewujudkan visi misi Kabupaten Samosir. Dia mengatakan kegiatan serupa harus lebih sering dilakukan guna memotivasi pengembangan dan pelestarian budaya Batak.
Kita berharap dengan pengembangan dan pelestarian budaya Batak dapat membangun karakter dan watak di Samosir demi pencapaian visi misi kabupaten. Ada beberapa budaya kita yang nyaris terlupakan seperti Sordam, Saga-Saga, Talatoit yang nyaris punah dan harus kita lestarikan, kata Mangindar.
Sebelumnya Kadis Pariwisata Samosir Melani Butar-Butar mengatakan tujuan event adalah sebagai suguhan hiburan bagi pengunjung atau wisatawan dalam menuju Kabupaten Pariwisata 2010.
“Diharapkan dengan even ini budaya kita dapat lebih digali dan dikembangkan lebih dalam, juga dapat membina generasi muda untuk mengembangkan wawasan pengetahuan tentang seni yang akhirnya sebagai aset Pemkab untuk memunculkan event untuk menarik perhatian wisatawan berkunjung ke Samosir,” ujar Melani.
Kajari Balige Timbul Pasaribu yang hadir saat itu menyatakan seharusnya even itu sudah skala nasional. Harusnya sudah ada pengunjung bahkan wisatawan manca negara yang hadir. “Kalau saya lihat semua yang ada di sini masih orang Samosir semua,” ujar Kajari dari atas podium.
Kegiatan Samosir Fantastic Fiesta sepertinya memang dikemas dari kita, untuk kita oleh kita. Bukan untuk suguhan wisatawan yang dapat menarik minta kunjungan ke Samosir, ujar M Simbolon warga Pangururan.
PPTK kegiatan HSF, Forman Gultom mengakui kegiatan dengan biaya Rp 806 juta itu masih yang pertama untuk Samosir. Ada beberapa kendala dengan minimnya kehadiran pengunjung, di antaranya kurang publikasi. Namun, sejarah Samosir mencatat tahun 2004 dan 2005 pernah diselenggarakan Oriental Samosir Fantastic Fiesta di Tuktuk dengan anggaran tidak sampai Rp 200 juta tapi lebih meriah.
Beberapa undangan yang hadir saat pembukaan di antaranya Kasdim Mayor Inf K Panjaitan, Ketua Pengadilan Balige Apris Siahaan, mewakili Kapolres AKP Buyung.SUMBER INFORMASI





No comments: