---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

19 July 2009

TAMAN WISATA IMAN DIPADATI OLEH PENGUNJUNG DI MASA LIBURAN


**** HORAS **** MEJUAH - JUAH **** NJUAH - JUAH **** YA'AHOWU ****




Ribuan wisatawan dari berbagai daerah di Sumatera Utara maupun di luar Sumut seperti Aceh dan Pekanbaru Riau datang ke lokasi wisata Taman Wisata Iman (TWI) Sitinjo Kabupaten Dairi selama liburan sepanjang dua pekan yang berakhir Minggu (12/7). Puncak kepadatan pengunjung terjadi akhir pekan kemarin.
Hal itu dikatakan Kudadiri, seorang petugas TWI Sitinjo kepada wartawan, Senin (13/7) di TWI. “Selama liburan ini ditaksir ribuan orang yang datang, soalnya setiap hari padat, banyak sekali yang datang selama libur ini, tapi kalau jumlah pastinya saya tidak tahu karena harus ditanya ke kantor,” ujarnya.
Kadis Pariwisata Kabupaten Dairi Drs Pardamean Silalahi yang hendak ditemui wartawan soal jumlah pengunjung selama liburan itu, Senin siang tidak berada di kantor. Telepon selulernya juga tidak aktif saat dihubungi wartawan.
Menurut petugas TWI, pengujung yang datang ke TWI umumnya merupakan keluarga dan datang ramai-ramai. Ada juga rombongan dari sekolah atau persekutuan gereja yang datang dengan bus pariwisata, tambah Kudadiri. Kebanyakan pengunjung yang datang itu dari Medan, Siantar, Binjai, Tanah Karo, Doloksanggul, Aceh Singkil sampai Dumai dan Pekanbaru Riau, ujarnya.
TWI Sitinjo merupakan lokasi wisata rohani satu-satunya di Sumatera Utara. Dengan luas mencapai 13 hektar persegi, di TWI ditemukan rumah ibadah agama-agama besar di Indonesia yakni Islam, Kristen Protestan, Katolik, Hindu dan Budha serta relief ataupun situs yang menggambarkan peristiwa keagamaan seperti Bukit Golgota (tempat penyaliban Yesus Kristus sebagaimana tertulis dalam Injil), Gua Bunda Maria, Perahu Nabi Nuh serta tempat latihan manasik haji.
Atas prestasi pembangunan TWI Sitinjo yang dinilai sebagai bentuk kepedulian terhadap pariwisata, mantan Bupati Dairi (periode 2004-2009) DR MP Tumanggor pada 16 Agustus 2008 lalu menerima penghargaan Prasamya Wirakarya dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta. Tak heran bila banyak orang menyebut TWI Sitinjo sebagai ikon baru Kabupaten Dairi.SUMBER INFORMASI





5 comments:

simahir said...

Saya sebagai anak Sidikalang di rantau sangat bangga atas fenomena TWI ini. Semoga Pemda dan masyarakat DAIRI semakin sejahtera dan semakin berpikiran maju mengembangkan budaya kearifan lokal dengan sikap terbuka dan ramah terhadap pendatang. Jayalah DAIRI.

Dinoe said...

nice info..salam persahabatan..

Tolush said...

Hi…



Ada info penting banget nih.. Tahun ini Jawaban.Com kembali mengadakan event gede-gedean untuk Para Bloger Kristen, yaitu Christian Indonesian Blogger Festival 2009 (CIBfest 2009). CIBfest kali ini bertema "Menjadi Jawaban Melalui Kreativitas Yang Berdampak". Ada hadiah berupa uang tunai Rp. 15 Juta Rupiah untuk 3 orang pemenang.Pastikan kamu ikutan juga Writing Competitionnya, siapa tahu hasil tulisan kamu terpilih untuk dibukukan! Yupz, Jawaban.Com bekerjasama dengan PT. Elex Media Komputindo akan menerbitkan buku kumpulan karya finalis CIBfest. Kamu ingin ikut terlibat dalam event ini? Caranya gampang dan Gratis!!! Ayo buruan daftar!! Pendaftaran terakhir tgl 30 Agustus 2009 loh.. Jadi log on langsung ke www.cibfest.jawaban.com



Di tunggu yaaa….. God Bless…

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang said...

hidupp blogger BATAK....!!
hehehe,
:D

Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

arnold said...

Hai, Salam Kenal
sekedar membagi Informasi tentang penyewaan tenda dan alat-alat camping, pembuatan dan penjualan tenda,
Berkemah, Camping, kemping, Even, Wisata Alam, Mabim, Outbound Training, Tenda Dome, Tenda Sarnafil atau Tenda Kerucut;
silakan hubungi kami di http://www.tendaku.net atau http://www.mrcamp.net
email : tendakubandung@yahoo.com
thx..