---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

27 December 2009

JELANG TAHUN BARU, PESANAN HOTEL RESORT SUMUT DIATAS 100 PERSEN


**** HORAS **** MEJUAH - JUAH **** NJUAH - JUAH **** YA'AHOWU ****




Pesanan kamar hotel berbintang di daerah tujuan wisata Sumut, Brastagi dan Parapat untuk tahun baru sudah diatas 100 persen dengan harga jual kamar yang naik signifikan, sebaliknya tingkat hunian hotel di Medan anjlok tinggal 35 persen.
“Gila akh, susah kali nyari hotel di Brastagi dan Parapat. Ada juga yang bisa ngasih tapi harganya naik hingga 100 persen atau paling murah Rp750.000 per kamar per malam,” kata Azwar, warga Medan, di Medan, Jumat.
Padahal biasanya, kata dia, untuk akhir pekan, harga kamar di Brastagi bisa diperoleh Rp250.000 hingga Rp350.000 per kamar per malam.
General Manager Hotel Niagara Parapat, Cahyo Pramono, yang dihubungi membenarkan tingginya pesanan kamar hotel khususnya untuk malam tahun baru.
Pesanan, kata dia, sudah ada sejak akhir November yang dimulai untuk tanggal 24 Desember atau satu hari sebelum Natal.
Dia mengakui harga jual kamar yang mahal dengan dalih banyaknya permintaan.
“Biasalah kalau banyak pesanan, tidak ada diskon bahkan kemungkinan naik.Kalau-pun ada diskon mungkin hanya untuk pelanggan/tamu aktif,” katanya.
Direksi Sibayak Hotel Brastagi, Tandeanus Sukardi, mengakui juga bahwa pesanan tamu hotel di kawasan Tanah Karo itu cukup banyak.
“Sudah lebih dari 100 persen khususnya untuk malam tahun baru,” katanya.
Sama dengan manajemen hotel di Parapat, hotel di Brastagi disebutkan juga sangat sensitif dalam memberikan diskon menyusul banyaknya pesanan.
Medan Sepi
Sesepuh Forum Sales Manager Hotel di Medan, Afwandi, mengakui, pesanan hotel di Medan, sejak tanggal 20 Desember terus anjlok.
“Paling tinggi hunian hotel di Medan tinggal 35 persen dan itu biasanya akan berlangsung lama,” katanya.
Selain warga merayakan libur Natal dan tahun baru ke daerah resort, kata dia, sepinya tamu hotel di Medan karena perusahaan tidak lagi beraktivitas.
“Hotel di Medan sebenarnya bisa mendapatkan tamu asing atau dari daerah lain, tapi karena kesulitan mendapatkan tiket dan harga tiket yang mahal, tamu tidak bisa masuk ke Medan,” katanya.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Hj Nurlisa menyebutkan, dewasa ini kunjungan wisatawan domestik semakin meningkat ke Sumut ditengah kunjungan wisatawan mancanegara yang juga naik.
Kunjungan domestik yang meningkat itu tercermin dari terus bagusnya tingkat hunian hotel di Medan maupun di daerah tujuan wisata baik di hari biasa atau libur.
“Disbudpar berupaya meningkatkan promosi sekaligus berkoordinasi dengan dinas terkait untuk bisa meningkatkan kunjungan wisatawan. Diakui perbaikan atau peningkatan infrastruktur menjadi fokus utama,” katanya.SUMBER INFORMASI






Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

No comments: