---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

01 July 2010

SEBAGIAN BESAR OBJEK WISATA di Deli Serdang BELUM DIKELOLA DENGAN BAIK

**** HORAS **** MEJUAH - JUAH **** NJUAH - JUAH **** YA'AHOWU ****


temTidak kurang dari 38 objek wisata yang tersebar di 22 kecamatan di Deli Serdang saat ini menunggu pengelolaan yang optimal dari instansi terkait. Sebagian dari objek wisata itu sudah dikelola secara profesional, namun sebagian masih ditangani masyarakat secara swadaya dan sebagian lagi belum ditangani sama sekali.
Objek wisata yang ada di Deli Serdang terdiri dari berbagai objek wisata budaya seperti Pesta Rebu-Rebu di Gunung Meriah dan STM Hulu, Upacara Turun Bibit, Tabayun dan lainnya, Pusat kegiatan rohani seperti Retreat Centre di Sibolangit, Taman wisata Hutan di Sibolangit, pemandian alam seperti Sibiru-biru, Kasanova dan lainnya.
Kadis Pariwisata Deli Serdang melalui Kabidnya Dani Hapianto MSi kepada SIB mengatakan beberapa objek wisata sudah dikelola dengan baik dan profesional. Objek wisata itu seperti Retreat Centre Sibolangit, Sinar Bulan Purnama Ancol Indah di Pantai Labu, Hairos Indah di Pancur Batu, Water Park Suzuya di Tanjung Morawa, Hill Park Sibolangit dan lainnya.
Untuk objek wisata tersebut, pengelolaanya sudah profesional dan diusahakan oleh pihak ketiga. Di Hill Park, Hairos dan Sinar Bulan Purnama Ancol Pantai Labu misalnya sudah dibuat berbagai macam permainan anak. Kepada para pengunjung dibebankan tiket masuk, begitu juga untuk setiap permainan.
Sementara objek wisata yang dikelola oleh salah satu badan keagamaan seperti GBKP (Gereja Batak Karo Protestan) adalah Retreat Centre di Desa Sukamakmur Kecamatan Sibolangit. Retreat Centre itu cukup banyak dipergunakan untuk pertemuan, kegiatan keagamaan, out bond dan berbagai kegiatan lainnya. Pengelolaannya sudah ditangani oleh orang-orang profesional sehingga banyak kalangan mempergunakan tempat tersebut untuk wisata rohani.
Pantauan SIB, terlihat masih banyak objek wisata yang belum bisa dikelola dengan baik dan hanya dikelola oleh masyarakat setempat dengan cara berjualan di sekitar lokasi. Contohnya Danau Linting yang belum disentuh secara profesional, padahal lokasi tersebut sangat bagus dijadikan objek wisata kebanggaan Deli Serdang. Selain itu objek wisata Sampuran Putih di Sibolangit juga belum tertata dengan baik sehingga belum banyak wisatawan yang berkunjung. Kalau dilihat dari segi alamnya, objek wisata itu sangat indah dan layak untuk dikunjungi.
Salah seorang pemerhati pariwisata di Deli Serdang Agus, mengatakan banyak sebenarnya objek wisata di Deli Serdang namun belum dikelola dengan baik sehingga tidak bisa diharapkan menambah PAD daerah setempat. Kalau ada keinginan untuk memperbaikinya, diyakini objek wisata tersebut akan menghasilkan PAD bagi Deli Serdang. Objek wisata yang bisa diandalkan hanya yang sudah dikelola dengan profesional dan itu lebih banyak menguntungkan pengusaha daripada pemerintah setempat, ujarnya.
Untuk itu diharapkan Deli Serdang bisa mengelola objek wisata yang ada di daerah tersebut untuk menambah PAD. Dari objek wisata yang baik penataannya akan mendatangkan pemasukan dari parkir, retibusi dan meningkatkan perekonomian warga sekitar. Agar hal itu dapat diwujudkan, diharapkan benar-benar ada perhatian Pemkab Deli Serdang untuk menata objek wisata dimaksud. (Desra Gurusinga/d)Danau Linting: Salah satu objek wisata di Deli Serdang adalah Danau Linting yang memiliki panorama indah. SUMBER INFORMASI




ShareSign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

14 comments:

Anonymous said...

aq senang kepada marga manurung

indohoy said...

danau toba tempat wisata yang keren.. :)

santi febrina said...

permasalahannya selalu pada kurangnya perhatian pemerintah..

Pengobatan Radang Paru Paru Secara Alami said...

kita tuggu kelolanya

Pengobatan Kanker Payudara Secara Alami said...

maaksih gan

Cara Mengobati Demam Berdarah said...

nuhun ,,,artikelnya

Pengobatan Demam Berdarah Secara Alami said...

a geboy

Obat Herbal radang paru paru said...

ayo pemerintah deli tingaktkan terus pariwisatanya........

Obat Herbal usus buntu said...

lanjutkan....

Obat Herbal osteoporosis said...

semangat terus ya.......

Obat Tradisional Tipes said...

hii, met siang :)

Obat Tradisional Epilepsi said...

makasih atas infonya ,jadi menambah ilmu untuk pengetahuan saya nih ,

Obat Tradisional maag said...

jangan lupa mampir balik ya sobat ,, good luck !!!!!

Ncang koyod said...

Mantap Infonya gannn ternyata Wisata Danau Toba tidak ada habisnya.

FACEBOOK :

Sponsored By :

Add to Technorati Favorites


Kapanlagi.com Lirik Lagu

PERKUMPULAN SEMUA MARGA BATAK :

Banner Exchange :

danautobaindah.blogspot.com

Tukeran Link Yuk...!
Silahkan copy kode di atas...!
Saya akan segera link balik...!

INFO PENTING :

Award Dari Sahabatku :


Blogger Award


North Sumatera :

North Sumatera :

Toba Lake :

Toba Lake :

Map of Sumatra :

Map of Sumatra :