---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

21 December 2008

Mengapa Danau Toba Kurang Diminati ?


Inilah beberapa faktor mengapa danau toba kurang diminati sebagai tempat objek wisata, antara lain :
  1. kerusakan alam yang cukup parah, seperti kerusakan hutan akibat penebangan hutan oleh para pengusah yang tidak melakukan penanaman kembali atau yang menebang hutan tanpa memilih mana yang pantas untuk ditebang.
  2. perilaku para pengusaha tambak ikan yang tidak tahu dimana menempatkan usaha tambak ikan milik mereka. kotoran dari tambak ikan dapat mengakibatkan polusi air bagi wisatawan yang akan berkunjung, selain itu juga dapat merusak keindahan danau toba bila diletakkan didekat daerah objek wisata yang sering di kunjungi.
  3. kurangnya kesadaran masyarakat akan membuang sampah. Danau Toba yang indah kini telah berubah fungsi menjadi tempat sampah bagi masyarakat sekitar danau toba.
  4. kurangnya fasilitas hiburan atau kurangnya ide cemerlang yang dapat menghibur para objek wiasta.
  5. kurangnya sarana dan prasarana yang memadai.
  6. mental yang kasar dari orang batak merupakan suatu hal yang perlu diprehatikan bagi semua orang batak yang tinggal di asekitar danau toba atau dengan kata lain sikap yang kurang ramah dari masyarakat sekitar danau toba.
  7. kurangnya promosi dari pemerintah sehingga banyak masyarakat yang kurang mengetahui semua informasi akan keindahan danau toba.
dan masih banyak lagi hal yang perlu dipeerhatikan untuk kita semua warga batak agar danau toba dapat menjadi lebih maju dan diminati oleh orang banyak.


mohon informasinya yach, kirim informasi yang penting atau bila anda hendak memberi kritik dan saran silah kan beri komen atau anda bisa mengirim email ke :


renato_bastian@yahoo.co.id atau renato.bastian45@gmail.com




HORAS.......!!!!!

No comments: