---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

15 March 2010

JUMLAH WISMAN SUMUT NAIK 9,24%


**** HORAS **** MEJUAH - JUAH **** NJUAH - JUAH **** YA'AHOWU ****




Jumlah wisatawan mancanegara (wisman) Sumut pada Januari 2010 naik 9,24 persen dibandingkan pada Januari 2009 atau mencapai 14.067 orang.
“Jumlah itu diperkirakan terus naik khususnya pada Maret dan April karena ada Cheng Beng (ziarah kubure,red). Biasanya warga Malaysia dan Singapura yang memiliki leluhur di Medan akan datang berziarah ke Sumut,” kata Kepala BPS Sumut, Alimuddin Sidabalok, di Medan, Rabu.
Malaysia, kata dia, masih menjadi pemasok wisatawan terbesar ke Sumut disusul Singapura, Belanda, Amerika Serikat, dan Inggris.
Meski terbanyak masih dari Malaysia, peningkatan kunjungan pada Januari 2010 itu dipicu naiknya kedatangan wisatawan asal dari Belanda, Korea SElatan, Inggris, Jerman, Amerika Serikat, dan Taiwan.
“Belanda diakui masih sangat menyukai berwisata ke Sumut. Mungkin karena ada historisnya yakni di zaman penjajajhan Belanda dahulu,” katanya.
Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Indonesia (Asita) Sumut, mengatakan, kunjungan wisman tren meningkat tetapi masih jauh dari yang diharapkan seperti di era tahun 1990-an.
“Selain karena isu negatif secara nasional, infrastruktur yang sangat tidak memadai di Sumut menjadi belum maksimalnya jumlah kunjungan wisman,” katanya.
Bahkan, kata dia, wisman lebih memilih berwisata ke Sumatera Barat sebelum ke Jawa ketimbang Sumut.
“Harusnya masalah infrastruktur itu menjadi perhatian pemerintah Sumut maupun daerah dimana objek wisata ada,” kata Solahuddin.SUMBER INFORMASI




Share

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

01 March 2010

INFORMASI KEPADA PECINTA DANAU TOBA


**** HORAS **** MEJUAH - JUAH **** NJUAH - JUAH **** YA'AHOWU ****




Mungkin bagi anda yang sangat mengagumi keindahan danau Toba dan dan peduli akan keindahannya dan juga ingin mengembalikan citra danau Toba anda bisa membarikan komentar pada postingan ini. Bila anda ingin menanyakan tentang apa saja dengan danau Toba, segera tulis pertanyaan anda berupa komen dipostingan anda dan beri alamat email anda untuk kami berikan jawaban dan informasi mengenai pertanyaan anda.
Bila anda ingin menjadi member SAVE LAKE TOBA, anda dapat mengikutinya melalui http://www.savelaketoba.org


Share

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.