---- SAVE TOBA LAKE ---- HORAS ---- MEJUAH - JUAH ---- NJUAH - JUAH ---- YA'AHOWU ---- SELAMAT DATANG DI BLOG WISATA ALAM DANAU TOBA ---- Dalam hari bumi sedunia, ayo lindungi bumi kita dari bahaya yang mengancamnya. Mari kita bersama - sama untuk menanam pohon, cegah efek rumah kaca, stop pembalakan liar, hemat energi bumi, stop pembuangan limbah ke dalam aliran sungai. Selamatkan bumi kita dari pemanasan global ---- Ayo saudaraku, dukung terus pariwisata Sumatera Utara. Mari berperan dalam mempromosikan wisata danau Toba dan wisata lainnya yang ada di Sumatera Utara ---- jika anda pingin tukeran link,silahkan add duluan link aku.Lalu konfirmasi melalui shoutmix di blog ini.Nanti akan saya add balik link anda.Terimahkasih sebelumnya ---- Bila anda ingin berkunjung ketempat objek wisata alam danau TOBA dan sekitarnya namun anda tidak mempunyai sanak-saudara di sumatera utara untuk tempat anda singgahi, saya dapat membantu anda untuk mencari penginapan sesuai dengan badget anda dan orang yang bisa memandu anda di sana nantinya, hubungi saya melalui email : renato.bastian45@gmail.com ---- Bagi anda yang ingin dibantu dalam mengiklankan produknya di blog ini, segera hubungi saya di email : renato.bastian45@gmail.com, saya akan bantu anda untuk mengiklankan produk anda di blog ini seperti iklan yang ada pada blog ini. Bagi saudara-saudaraku yang berasal dari tano bona pasogit, bila anda mempunyai informasi terbaru tentang seputar danau toba dan objek wisata yang lain di sumatera utara, segera kirimkan informasi anda melalui email : renato.bastian45@gmail.com, informasi anda sangat dibutuhkan dalam mempromosikan pariwisata sumatera utara. ---- SAVE TOBA LAKE ----

18 February 2010

KEDATANGAN WISATAWAN MANCANEGARA KE SUMATERA UTARA NAIK TUJUH PERSEN


**** HORAS **** MEJUAH - JUAH **** NJUAH - JUAH **** YA'AHOWU ****




Jumlah kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Sumut sepanjang 2009 naik 6,99 persen dari tahun 2008 atau mencapai 163.159 orang dengan dominasi kedatangan dari Malaysia. hingga 62,93 persen
Tahun 2008, kunjungan wisman ke Sumut masih 152.494 orang. Kenaikan kunjungan wisman itu menggembirakan ditengah kekhawatiran menurun akibat krisis global masih berlanjut,” kata Kepala BPS Sumut, Alimuddin Sidabalok, di Medan, Senin.
Kunjungan wisman terbesar tahun lalu masih tetap dari pintu masuk pelabuhan udara Bandara Polonia atau mencapai 148.193 orang, disusul dari Pelabuhan Laut Tanjung Balai/Asahan 9.891 orang dan Pelabuhan Belawan 5.075 orang.
Dia menjelaskan, pemasok wisatawan terbesar ke Sumut adalah Malaysia dengan jumlah 102.679 orang atau naik 21,68 persen dari kunjungan warga negara itu tahun 2008 yang masih 84.387 orang.
Selain Malaysia, wisatawan terbesar lainnya yang datang ke Sumut adalah dari Singapura sebanyak 10.361 orang, disusul Jerman 2.947 orang dan Australia 2.793 orang.
“Pada 2009, kunjungan wisman yang meningkat ke Sumut berasal dati Malaysia, Jerman, Singapura, Inggris,” katanya.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumut, Hj Nurlisa Ginting, mengatakan, meski belum mencapai target tahun 2009 sebanyak 175.000 orang, peraihan kedatangan 163.159 orang itu menggembirakan karena mengalami kenaikan dibandingkan tahun 2008.
“Padahal tahun lalu masih krisis global dan sempat membuat kekhawatiran Pemprov Sumut terjadi penurunan kunjungan dibandingkan 2008 yang 152.494 orang,” katanya.
Untuk meningkatkan kunjungan wisman, Sumut tahun ini semakin aktif berpromosi termasuk ke China yang potensinya dinilai cukup besar untuk mengunjungi Sumut.
Tahun 2010 ini, kata dia, Pemprov Sumut menargetkan bisa mencapai wisman sebanyak 200.000 orang dengan perhitungan bahwa kunjungan dari sejumlah negara mulai Malaysia, Jerman, Inggris, Singapura bahkan termasuk China akan meningkat.SUMBER INFORMASI





Share

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

No comments: